Langsung ke konten utama

Serangan Jantung Dapat Dipicu Karena Terlalu Lama Duduk

Serangan Jantung Dapat Dipicu Karena Terlalu Lama Duduk.- Berlama-lama duduk di depan komputer sudah menjadi aktivitas keseharian orang-orang yang bekerja di kantor. Umumnya mereka duduk selama 7 hingga 8 jam jika ditotalkan.

Kemudian saat waktu makan siang, kemungkinan besar orang-orang tersebut akan duduk lagi selama sejam untuk berbincang-bincang sambil menyantap makan siangnya.

Sesampainya di rumah pada sore hari, ia juga sangat mungkin akan duduk kembali untuk menyantap makan malam bersama keluarga.

Bahkan dalam perjalanan pulang, jika orang tersebut menggunakan transportasi seperti mobil atau motor, ia akan kembali dalam berada dalam posisi duduk.

Melansir CTV News, Kamis (26/1/2017), sebuah penelitian berskala besar menemukan fakta bahwa duduk terlalu lama yakni 10 jam atau lebih setiap hari meningkatkan risiko seseorang terserang penyakit kardiovaskular dengan yang paling dominan, penyakit jantung dan stroke.

Sekelompok ilmuwan dari sejumlah institusi seantero Amerika Serikat melakukan penelitian tersebut dengan menganalisa data yang diperoleh dari EMBASE dan MEDLINE database.

Database tersebut berisikan informasi soal 720,425 peserta yang telah menyetujui penganalisaan terhadap pola hidup mereka selama 11 tahun.

Setelah dianalisa secara mendetil, para ilmuwan berkonklusi bahwa duduk selama 10 jam atau lebih dalam sehari perbesar risiko serangan jantung pada seseorang, bahkan pada mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit tersebut semasa hidupnya.

Temuan ini telah dipublikasikan dalam Journal of JAMA Cardiology.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencegah 3 Penyakit Langganan Di Musim Hujan

Cara Mencegah 3 Penyakit Langganan Di Musim Hujan.- Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki dua musim yaitu, kemarau dan musim hujan.
Di kala musim hujan, curah hujan pasalnya meroket hingga kerap kali menyebabkan banjir dan bencana alam lainnya.
Ada sejumlah penyakit yang muncul seiring berjalannya musim hujan. Seperti dilansir Health News, Selasa (21/3/2017), ada tiga diantara sekian banyaknya penyakit yang paling umum menyerang di kala musim hujan.
Influenza Influenza ditandai dengan beberapa kondisi umum seperti pilek, batuk, radang tenggorokan, demam, bersin, pusing dan rasa lelah berlebihan. Jenis penyakit ini hadir lantaran cuaca tidak menentu dan cenderung menjadi lebih dingin akibat hujan deras. penyakit yang disebabkan oleh virus RNA ini sangat menular dan jika sudah terlalu parah membutuhkan bantuan medis di rumah sakit.
Diare Diare merupakan jenis penyakit mengancam perut yang disebabkan oleh virus atau bakteri jahat. Umumnya penyakit ini diawali dengan kesalahan mengonsum…

Manfaat Sehat Tapioka Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Sehat Tapioka Yang Harus Anda Ketahui.- Memasukkan tapioka ke dalam menu sehari-hari bisa memberi manfaat kesehatan. Tapioka sendiri adalah tepung pati yang berasal dari singkong.
Ingin tahu manfaat sehat apa saja yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi tapioka? Berikut daftarnya, melansir laman Femina.in, Selasa (18/4/2017):
Meningkatkan sel darah merah Tapioka mengandung zat besi dan tembaga. Keduanya penting bagi kesehatan darah. Dengan mengonsumsi tapioka, Anda akan mendapat asupan oksigen yang cukup dan terhindar dari anemia.
Memperkuat kepadatan tulang dan otot Tepung pati singkong ini juga kaya protein dan vitamin K yang baik untuk kesehatan otot serta tulang. Tapioka juga membantu menjaga sendi tetap kuat serta lentur.
Menjaga kesehatan pencernaan Jangan tanya berapa banyak kandungan serat dalam tapioka. Tepung pati singkong ini ampuh membersihkan usus karena tinggi serat sekaligus mencegah kanker usus.
Membuang lemak trans dan sodium Tapioka aman dikonsumsi individu dengan …

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat.- Menjaga pola hidup sehat bukan hanya sekadar kewajiban. Tapi sudah jadi kebutuhan yang penting dalam hidup setiap orang. Jika bukan diri kita sendiri yang menjaga kesehatan kita, lalu siapa lagi?
Buat kita yang selama ini masih mengabaikan soal pentingnya menjaga pola hidup sehat, info yang satu ini bakal membuka mata kita. Indeks kesehatan terbaru yang dirilis oleh Sun Life Financial Asia menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kondisi kesehatan masyarakat di kawasan Asia merosot hingga angka terendah. Hanya 60 persen dari responden di Asia yang menyatakan puas dengan kondisi kesehatan mereka, turun dari 65 persen di tahun 2015. Sementara itu Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tidak mengalami penurunan pada indeks kesehatan terbaru, justru mengalami peningkatan meskipun sedikit.
Selain itu, di kawasan Asia terdapat penurunan tajam pada kondisi kesehatan jasmani dan kesehatan mental. Hal ini memperkuat temuan-temuan pada studi ya…