Langsung ke konten utama

Serangan Jantung Dapat Dipicu Karena Terlalu Lama Duduk

Serangan Jantung Dapat Dipicu Karena Terlalu Lama Duduk.- Berlama-lama duduk di depan komputer sudah menjadi aktivitas keseharian orang-orang yang bekerja di kantor. Umumnya mereka duduk selama 7 hingga 8 jam jika ditotalkan.

Kemudian saat waktu makan siang, kemungkinan besar orang-orang tersebut akan duduk lagi selama sejam untuk berbincang-bincang sambil menyantap makan siangnya.

Sesampainya di rumah pada sore hari, ia juga sangat mungkin akan duduk kembali untuk menyantap makan malam bersama keluarga.

Bahkan dalam perjalanan pulang, jika orang tersebut menggunakan transportasi seperti mobil atau motor, ia akan kembali dalam berada dalam posisi duduk.

Melansir CTV News, Kamis (26/1/2017), sebuah penelitian berskala besar menemukan fakta bahwa duduk terlalu lama yakni 10 jam atau lebih setiap hari meningkatkan risiko seseorang terserang penyakit kardiovaskular dengan yang paling dominan, penyakit jantung dan stroke.

Sekelompok ilmuwan dari sejumlah institusi seantero Amerika Serikat melakukan penelitian tersebut dengan menganalisa data yang diperoleh dari EMBASE dan MEDLINE database.

Database tersebut berisikan informasi soal 720,425 peserta yang telah menyetujui penganalisaan terhadap pola hidup mereka selama 11 tahun.

Setelah dianalisa secara mendetil, para ilmuwan berkonklusi bahwa duduk selama 10 jam atau lebih dalam sehari perbesar risiko serangan jantung pada seseorang, bahkan pada mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit tersebut semasa hidupnya.

Temuan ini telah dipublikasikan dalam Journal of JAMA Cardiology.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat.- Menjaga pola hidup sehat bukan hanya sekadar kewajiban. Tapi sudah jadi kebutuhan yang penting dalam hidup setiap orang. Jika bukan diri kita sendiri yang menjaga kesehatan kita, lalu siapa lagi?
Buat kita yang selama ini masih mengabaikan soal pentingnya menjaga pola hidup sehat, info yang satu ini bakal membuka mata kita. Indeks kesehatan terbaru yang dirilis oleh Sun Life Financial Asia menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kondisi kesehatan masyarakat di kawasan Asia merosot hingga angka terendah. Hanya 60 persen dari responden di Asia yang menyatakan puas dengan kondisi kesehatan mereka, turun dari 65 persen di tahun 2015. Sementara itu Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tidak mengalami penurunan pada indeks kesehatan terbaru, justru mengalami peningkatan meskipun sedikit.
Selain itu, di kawasan Asia terdapat penurunan tajam pada kondisi kesehatan jasmani dan kesehatan mental. Hal ini memperkuat temuan-temuan pada studi ya…

Ingin Membakar Lemak Namun Suka Ngemil, Inilah Cemilan Yang Tepat Untuk Anda

Ingin Membakar Lemak Namun Suka Ngemil, Inilah Cemilan Yang Tepat Untuk Anda.- Untuk anda yang sering ngemil, anda bisa membakar lemak anda dengan mengkonsumsi cemilan cemilan sehat ini.
Ada banyak makanan yang sehat dan bisa menurunkan berat badan, tapi saat diet kamu pasti tak bisa menghindari godaan untuk ngemil, kan? Jangan langsung memutuskan untuk makan kripik atau es krim, karena  untuk camilan pun kamu bisa pilih yang sehat dan bisa membakar lemak lho. Seperti beberapa camilan berikut ini.
Kacang almond
Kaya serat, protein dan rendah kalori, kacang almond mampu menguatkan otak, membantu membangun otot, melancarkan pencernaan dan membuatmu kenyang. Cocok jika kamu ingin ngemil yang gurih dan renyah.Apel
Potong-potong dan ngemil saat kamu nonton TV atau mengerjakan tugas kantor. Karbohidrat serat dan proteinnya sangat memuaskan jika kamu hanya ingin membuat mulutmu sibuk mengunyah. Tak perlu takut gemuk karena rendah kalori.Alpukat
Bukan hanya bisa jadi menu utama diet, jika kamu se…

Manfaat Tomat Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Tomat Yang Harus Anda Ketahui.- Tomat, sayuran dengan paduan rasa asam dan manis ini sarat kandungan gizi. Tomat kaya akan nutrisi dan antioksidan yang membantu mengatasi beberapa penyakit serta membuat kesehatan Anda terjaga.
Berikut lima manfaat sehat dari mengonsumsi tomat, dilansir laman Times of India, Senin (16/1/2017):
Memperbaiki penglihatan Vitamin A dalam tomat membantu meningkatkan kesehatan mata serta mencegah rabun senja dan degenerasi makular (hilangnya penglihatan karena kerusakan bagian tengah retina). Membantu memerangi kanker Menurut studi, tomat kaya akan likopen, antioksidan yang efektif menurunkan risiko kanker, terutama kanker paru-paru, perut, serta prostat.
Baca Juga : Obat Radang Selaput Otak Menjaga kesehatan darah Penelitian menunjukkan, satu buah tomat bisa memberi sekitar 40 persen vitamin C harian yang diperlukan tubuh. Tomat juga mengandung vitamin A, potassium, dan zat besi yang diperlukan untuk menjaga darah tetap normal. Kandungan vitamin K dalam …