Langsung ke konten utama

Nyeri Punggung ? Coba Rutin Melakukan Yoga

Nyeri Punggung ? Coba Rutin Melakukan Yoga.-Bagi orang dengan keluhan nyeri punggung, tak ada salahnya rutin melakukan yoga terlebih bila diperbolehkan dokter. 

Hasil studi mengungkap rutin yoga memiliki dampak lebih positif dalam mengatasi sakit punggung dibandingkan tidak melakukan olahraga sama sekali.

Fakta ini diketahui setelah peneliti menganalisis belasan studi. Terbukti berlatih yoga selama enam bulan lebih efektif dalam membantu meringankan nyeri punggung dibandingkan tidak melakukan olahraga sama sekali.

"Nampak bahwa yoga itu lebih baik dibandingkan tidak melakukan olahraga sama sekali. Terlihat ada sedikit pengurangan nyeri dan ada perbaikan fungsi punggung dari rentang kecil hingga sedang," kata ketua tim peneliti, Susan Wieland seperti mengutip Fox News, Senin (23/1/2017).

Penting diketahui juga, tidak selalu berlatih yoga bisa meringankan nyeri punggung. Sekitar lima persen dari pasien nyeri punggung mengatakan kondisi mereka jadi lebih buruk.

"Risiko buruknya bisa ringan atau sementara, tapi sebenarnya hal ini sering terjadi pada olahraga lain. Tidak ada olahraga yang benar-benar aman." kata Wieland lagi.

Berdasarkan hal ini Wieland menyarankan jika pasien memiliki nyeri punggung kronis dan tertarik menjajal yoga untuk mengurangi rasa nyeri, coba konsultasikan dengan dokter.

"Pastikan juga kelas yoga yang diikuti khusus untuk mereka yang memiliki masalah nyeri punggung. Pastikan juga guru yang mengajar terlatih. Sehingga ini akan meminimalisir kesempatan alami cedera saat berlatih yoga dan mendapatkan manfaatnya," saran Wieland lagi.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

INFO PENGOBATAN HERBAL

Untuk anda yang ingin mengatasi / mengobati nyeri punggung atau mengobati berbagai penyakit dengan menggunakan herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui Telp / SMS / WA di 0812.2442.9800 atau melalui BBM : D26B1DF1


Terima Kasih Atas Kunjungannya :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejak Dalam Kandungan Obesitas Adalah Musuh Anak

Sejak Dalam Kandungan Obesitas Adalah Musuh Anak .- Rafifah Aisya Maheera selalu berseri saat dirinya bertemu tamu yang datang ke rumah. Bocah 4,5 tahun ini tak pernah luput tersenyum untuk menyapa orang baru. Gigi putih, bibir mungil, dan pipi tembam berpadu saat dirinya tersenyum. Orang yang baru kenal tak akan menyangka, jika Rafifah masih berusia di bawah lima tahun. Tinggi badannya mencapai 115 sentimeter dan beratnya sekitar 37 kilogram. Ukuran badannya jauh lebih tinggi dan besar dibanding teman-teman sepermainannya. “Kalau sama anak-anak di komplek ini paling gede," kata Shreya Maya, ibunda Rafifah kepada Liputan6.com, Rabu, 18 Januari lalu. Sekilas, tak ada yang aneh dari bocah ini. Tinggi dan berat badan Rafifah, diakui Maya, merupakan turunan genetis dari keluarga suaminya. Namun, jika diperhatikan lebih detil, ada yang aneh dari Rafifah. Lipatan hitam melingkar di lehernya. Lipatan itu juga terdapat di sejumlah sudut tubuh Rafifah. Maya tak pernah ambil pusing d

Ketahui 3 Manfaat Sehat Dari Daun Bawang

Ketahui 3 Manfaat Sehat Dari Daun Bawang .- Masih kerabat dari bawang merah dan bawang putih, daun bawang memiliki wangi dan rasa yang akan memperkaya masakan Anda.  Satu cangkir daun bawang--kira-kira satu batang utuh--mengandung hanya 54 kalori. Hal ini memungkinkan daun bawang untuk menambah bobot makanan Anda dan menjaga Anda merasa kenyang, tanpa meningkatkan kalori secara signifikan. Daun bawang adalah sumber dari berbagai vitamin dan mineral. Hal ini membuat daun bawang kaya akan manfaat kesehatan. Mengutip Livestrong, Selasa (11/4/2017): Vitamin A, tak hanya untuk mata Menambahkan daun bawang dalam menu harian akan memastikan Anda mencukup asupan vitamin A harian. Satu cangkir daun bawang mengandung 1,484 unit internasional vitamin A--64 persen dari rekomendasi harian untuk wanita dan 49 persen dari rekomendasi harian untuk pria, seperti ditentukan oleh Institute of Medicine. Mengonsumsi cukup vitamin A dalam diet akan mendukung perkembangan sel darah sehat, t

Minuman Alami Yang Wajib Anda Coba Saat Depresi Melanda

Minuman Alami Yang Wajib Anda Coba Saat Depresi Melanda .- Gangguan mood dan stres berkepanjangan dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi.  Parahnya, pada tahap depresi akut tubuh juga dapat mengalami penurunan kesehatan. Alhasil, tubuh jatuh sakit dan tidak bisa beraktivitas dengan normal. Sebelum Anda mengalaminya, coba seruput minuman sehat alami berikut ini yang dapat meredakan stres hingga depresi. Minuman sehat berbahan dasar lemon dan kunyit ini dipercaya dapat mengatur mood atau perasaan seseorang. Seperti dikutip Boldsky, Senin (27/3/2017) kunyit mengandung zat yang dikenal dengan kurkumin dapat bekerja efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara alami. Kondisi tubuh yang sehat dan fit pada akhirnya mampu melawan depresi Anda. Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari kunyit ialah kandungan antioksidan dan agen anti-inflamasi dapat melawan depresi sekaligus mencegah tubuh dari penyakit jantung dan juga mampu meningkatkan fungsi kognitif. Baca Ju