Langsung ke konten utama

Ketahui 3 Manfaat Sehat Dari Daun Bawang

Ketahui 3 Manfaat Sehat Dari Daun Bawang.- Masih kerabat dari bawang merah dan bawang putih, daun bawang memiliki wangi dan rasa yang akan memperkaya masakan Anda. 

Satu cangkir daun bawang--kira-kira satu batang utuh--mengandung hanya 54 kalori. Hal ini memungkinkan daun bawang untuk menambah bobot makanan Anda dan menjaga Anda merasa kenyang, tanpa meningkatkan kalori secara signifikan.

Daun bawang adalah sumber dari berbagai vitamin dan mineral. Hal ini membuat daun bawang kaya akan manfaat kesehatan. Mengutip Livestrong, Selasa (11/4/2017):

  • Vitamin A, tak hanya untuk mata
Menambahkan daun bawang dalam menu harian akan memastikan Anda mencukup asupan vitamin A harian. Satu cangkir daun bawang mengandung 1,484 unit internasional vitamin A--64 persen dari rekomendasi harian untuk wanita dan 49 persen dari rekomendasi harian untuk pria, seperti ditentukan oleh Institute of Medicine.
Mengonsumsi cukup vitamin A dalam diet akan mendukung perkembangan sel darah sehat, termasuk pertumbuhan sel darah merah baru yang akan mentransportasikan oksigen. Dan sel darah putih yang akan memerangi infeksi.
Vitamin A juga akan membantu retina--jaringan mata yang mendeteksi cahaya dan warna--untuk bisa berfungsi di bawah kondisi bercahaya rendah.

  • Vitamin K, untuk darah dan tulang
Daun bawang juga memberikan sejumlah besar vitamin K. vitamin K bermanfaat untuk setiap jaringan di dalam tubuh, membantu meregulasi peredaran darah. Kurang vitamin K bisa berujung pada pendarahan, yang akan mempengaruhi peredaran darah secara negatif.
Mendapat cukup asupan vitamin K juga akan mengaktifkan osteocalcin, protein yang esensial untuk kesehatan tulang. Daun bawang mengandung 42 mikrogram vitamin K setiap cangkirnya. Ini memenuhi 47 persen asupan vitamin K harian untuk wanita, dan 34 persen untuk pria.

  • Lutein dan Zeaxanthin, melindungi penglihatan
Daun bawang juga adalah sumber lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa ini berkontribusi pada kesehatan penglihatan. Mereka melindungi jaringan mata dari kerusakan oksidatif--oksidasi merugikan di DNA dan membran sel-- dengan cara menyaring cahaya berbahaya yang masuk ke mata.
Asosisasi Optometrik Amerika juga mencatat, lutein dan zeaxanathin, ketika dikonsumsi dalam jumlah cukup, bisa melindungi mata dari katarak dan degenerasi mata yang berhubungan dengan pertambahan usia lainnya. AOA merekomendasikan 12 mg lutein dan zeaxanthin setiap hari untuk bisa mendapatkan manfaatnya.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Obat Herbal Jantung Bengkak

Obat Herbal Jantung Bengkak Yang Terbuat Dari Bahan Alami Timun Laut Berkhasiat Yang Aman Untuk Semua Usia
Selamat datang di website kami, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai pengobatan herbal jantung bengkak, namun sebelum kami membahas tentang pengobatan herbal jantung bengkak, kami akan memberikan sekilas pembahasan terlebih dahulu mengenai penyakit jantung bengkak, penyebab dan gejalanya.
Sekilas Tentang Jantung Bengkak
Mungkin Anda pernah mendengar seseorang mengalami jantung yang membesar dalam artian bengkak. Di dunia medis, pembesaran jantung dikenal dengan kardiomegali. Menurut dr Ivan Joalsen Mangaratua Sihaloho SpBTKV, kardiomegali sebenarnya bukan diagnosis penyakit. Tetapi, merupakan salah satu tanda dari penyakit jantung.
”Satu tanda dari adanya kelainan di sistem kardiovaskuler. Dia menggambarkan suatu gejala yang disebabkan oleh berbagai penyakit yang mendasar. Seperti hipertensi yang lama terjadi, penyakit jantung koroner, penyakit katup jantung,…

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat

Inilah Alasan Pentingnya Menjaga Pola Hidup Sehat.- Menjaga pola hidup sehat bukan hanya sekadar kewajiban. Tapi sudah jadi kebutuhan yang penting dalam hidup setiap orang. Jika bukan diri kita sendiri yang menjaga kesehatan kita, lalu siapa lagi?
Buat kita yang selama ini masih mengabaikan soal pentingnya menjaga pola hidup sehat, info yang satu ini bakal membuka mata kita. Indeks kesehatan terbaru yang dirilis oleh Sun Life Financial Asia menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kondisi kesehatan masyarakat di kawasan Asia merosot hingga angka terendah. Hanya 60 persen dari responden di Asia yang menyatakan puas dengan kondisi kesehatan mereka, turun dari 65 persen di tahun 2015. Sementara itu Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tidak mengalami penurunan pada indeks kesehatan terbaru, justru mengalami peningkatan meskipun sedikit.
Selain itu, di kawasan Asia terdapat penurunan tajam pada kondisi kesehatan jasmani dan kesehatan mental. Hal ini memperkuat temuan-temuan pada studi ya…

Cara Mencegah 3 Penyakit Langganan Di Musim Hujan

Cara Mencegah 3 Penyakit Langganan Di Musim Hujan.- Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki dua musim yaitu, kemarau dan musim hujan.
Di kala musim hujan, curah hujan pasalnya meroket hingga kerap kali menyebabkan banjir dan bencana alam lainnya.
Ada sejumlah penyakit yang muncul seiring berjalannya musim hujan. Seperti dilansir Health News, Selasa (21/3/2017), ada tiga diantara sekian banyaknya penyakit yang paling umum menyerang di kala musim hujan.
Influenza Influenza ditandai dengan beberapa kondisi umum seperti pilek, batuk, radang tenggorokan, demam, bersin, pusing dan rasa lelah berlebihan. Jenis penyakit ini hadir lantaran cuaca tidak menentu dan cenderung menjadi lebih dingin akibat hujan deras. penyakit yang disebabkan oleh virus RNA ini sangat menular dan jika sudah terlalu parah membutuhkan bantuan medis di rumah sakit.
Diare Diare merupakan jenis penyakit mengancam perut yang disebabkan oleh virus atau bakteri jahat. Umumnya penyakit ini diawali dengan kesalahan mengonsum…