Langsung ke konten utama

Ketahui Manfaat Meregangkan Otot Setelah Bangun Tidur

Ketahui Manfaat Meregangkan Otot Setelah Bangun Tidur.- Setelah bangun tidur, sering kali kita punya dorongan untuk meregangkan otot tubuh. Peregangan pagi hari ini ternyata punya banyak manfaat.

Melansir Livestrong. Senin (1/5/2017) berikut ini merupakan manfaat dari meregangkan tubuh saat bangun tidur.

1. Melenturkan otot
Saat tidur otot cenderung menjadi kaku. Penyebabnya, saat tidur kadang kala Anda berbaring dalam posisi sama dalam waktu yang lama.
Oleh karena itu setelah bangun tidur, penting bagi Anda untuk meregangkan tubuh agar otot kembali lentur. Ketika otot sudah kembali lentur, aktivitas sehari-hari akan lebih mudah dijalankan.

2. Melemaskan sendi
 
Berdasarkan Healthy Back Institute, nyeri dan sendi kaku saat pagi hari bisa disebabkan karena kurang kegiatan fisik dan mendapatkan tidur yang tidak cukup.
Peregangan otot di pagi hari akan meningkatkan pergerakan pada sendi. Sering-sering lakukan peregangan di pagi hari untuk menghindari penyakit sendi dan tulang, seperti arthritis.

3. Meningkatkan sirkulasi darah
 
Tidak hanya membuat tubuh merasa lebih baik, meregangkan otot juga membuat Anda menjadi lebih semangat. Saat bangun tidur, detak jantung masih dalam keadaan melambat.
Meregangkan otot dapat meningkatkan aliran darah dengan cepat dan sampai ke bagian otot. Sirkulasi darah yang baik membantu tubuh berfungsi optimal.

4. Menghilangkan stress
 
Kadang terasa menyulitkan untuk bangun dari tempat tidur. Bayangan harus menjalani hari sibuk dan melelahkan, yang memicu rasa stres.
Dengan meregangkan otot ternyata dapat mengatasi tegang dan menenangkan pikiran. Usahakan untuk meregangkan tubuh selama 30 detik sebelum memulai hari Anda.  (sumber : liputan6.com)

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejak Dalam Kandungan Obesitas Adalah Musuh Anak

Sejak Dalam Kandungan Obesitas Adalah Musuh Anak .- Rafifah Aisya Maheera selalu berseri saat dirinya bertemu tamu yang datang ke rumah. Bocah 4,5 tahun ini tak pernah luput tersenyum untuk menyapa orang baru. Gigi putih, bibir mungil, dan pipi tembam berpadu saat dirinya tersenyum. Orang yang baru kenal tak akan menyangka, jika Rafifah masih berusia di bawah lima tahun. Tinggi badannya mencapai 115 sentimeter dan beratnya sekitar 37 kilogram. Ukuran badannya jauh lebih tinggi dan besar dibanding teman-teman sepermainannya. “Kalau sama anak-anak di komplek ini paling gede," kata Shreya Maya, ibunda Rafifah kepada Liputan6.com, Rabu, 18 Januari lalu. Sekilas, tak ada yang aneh dari bocah ini. Tinggi dan berat badan Rafifah, diakui Maya, merupakan turunan genetis dari keluarga suaminya. Namun, jika diperhatikan lebih detil, ada yang aneh dari Rafifah. Lipatan hitam melingkar di lehernya. Lipatan itu juga terdapat di sejumlah sudut tubuh Rafifah. Maya tak pernah ambil pusing d

Ketahui 3 Manfaat Sehat Dari Daun Bawang

Ketahui 3 Manfaat Sehat Dari Daun Bawang .- Masih kerabat dari bawang merah dan bawang putih, daun bawang memiliki wangi dan rasa yang akan memperkaya masakan Anda.  Satu cangkir daun bawang--kira-kira satu batang utuh--mengandung hanya 54 kalori. Hal ini memungkinkan daun bawang untuk menambah bobot makanan Anda dan menjaga Anda merasa kenyang, tanpa meningkatkan kalori secara signifikan. Daun bawang adalah sumber dari berbagai vitamin dan mineral. Hal ini membuat daun bawang kaya akan manfaat kesehatan. Mengutip Livestrong, Selasa (11/4/2017): Vitamin A, tak hanya untuk mata Menambahkan daun bawang dalam menu harian akan memastikan Anda mencukup asupan vitamin A harian. Satu cangkir daun bawang mengandung 1,484 unit internasional vitamin A--64 persen dari rekomendasi harian untuk wanita dan 49 persen dari rekomendasi harian untuk pria, seperti ditentukan oleh Institute of Medicine. Mengonsumsi cukup vitamin A dalam diet akan mendukung perkembangan sel darah sehat, t

Minuman Alami Yang Wajib Anda Coba Saat Depresi Melanda

Minuman Alami Yang Wajib Anda Coba Saat Depresi Melanda .- Gangguan mood dan stres berkepanjangan dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi.  Parahnya, pada tahap depresi akut tubuh juga dapat mengalami penurunan kesehatan. Alhasil, tubuh jatuh sakit dan tidak bisa beraktivitas dengan normal. Sebelum Anda mengalaminya, coba seruput minuman sehat alami berikut ini yang dapat meredakan stres hingga depresi. Minuman sehat berbahan dasar lemon dan kunyit ini dipercaya dapat mengatur mood atau perasaan seseorang. Seperti dikutip Boldsky, Senin (27/3/2017) kunyit mengandung zat yang dikenal dengan kurkumin dapat bekerja efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara alami. Kondisi tubuh yang sehat dan fit pada akhirnya mampu melawan depresi Anda. Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari kunyit ialah kandungan antioksidan dan agen anti-inflamasi dapat melawan depresi sekaligus mencegah tubuh dari penyakit jantung dan juga mampu meningkatkan fungsi kognitif. Baca Ju